Kamis, 04 Agustus 2011

RAHASIA UMUR MANUSIA

Suatu hari, ada percakapan antara TUHAN dengan sapi. Tuhan berkata, " Hari ini Kuciptakan kau sebagai sapi, engkau harus pergi ke padang rumput, bekerja sepanjang hari. Kutetapkan umurmu sekitar 50 tahun ". Tapi sapi keberatan. Dia protes kepada TUHAN dan berkata, " Kehidupanku akan segitu berat selama 50 tahun. Kira - kira 20 tahun cukuplah. Ku kembalikan kepadaMU 30tahun ". Maka setujulah TUHAN.



Di hari kedua, TUHAN menciptakan monyet. Dan TUHAN berkata, " Hi monyet, hiburlah manusia. Aku berikan kau umur 20 tahun ". Sang monyet menjawab, " What? Menghibur mereka dan membuat mereka tertawa? 10 tahun cukuplah, ku kembalikan 10 tahun padaMU". Maka setujulah TUHAN.



Hari berikutnya TUHAN ingin menciptakan anjing. Terjadi perbincangan pula antara TUHAN dengan anjing. TUHAN berkata, " Apa yang harus kau lakukan adalah menjaga pintu rumah majikanmu. Setiap orang mendekat kau harus menggonggongnya. Untuk itu Kuberikan hidupmu selama 20 tahun ".Sang anjing menolak. Dan dia berkata, " Menjaga pintu sepanjang hari selama 20 tahun? NO WAY!!!! Ku kembalikan 10 tahun padaMU ". Maka setujulah TUHAN.



Pada hari terakhir TUHAN menciptakan manusia. Tuhan pun berkata kepada manusia, " Tugasmu adalah makan, tiduran, bersenang - senang ". Inilah kehidupan kau dan akan menikmatinya. Akan Kuberikan engkau umur sepanjang 25 tahun. Sang manusia keberatan. Dan berkata, " Menikmati hidup selama 25 tahun? Itu terlalu pendek TUHAN.  Let's make a deal. Karena sapi mengembalikan 30 tahun usianya, lalu anjing mengembalikan 10 tahun usianya dan monyet mengembalikan 10 tahun padaMU, maka berikanlah semua itu padaku. Semua itu akan menambah masa hiduplu manjadi 75 tahun. Setuju? " Maka setujulah TUHAN.





AKIBATNYA?

1. Sebagai manusia kita makan, tidur dan bersenang - senang ( 25 tahun pertama usia manusia )


2. Menjalankan kehidupan seekor sapi,kita harus bekerja keras sepanjang hari untuk menopang keluarga kita (30 tahun berikutnya)


3. Kita membuat cucu kita tertawa dengan berperan sebagai monyet penghibur ( 10 tahun kemudian )

4. Tinggal di rumah, duduk di depan pintu dan menggonggong kepada orang lewat. . . . Uhuk. . . . Uhuk. . . . [ batuk ] ( 10 tahun berikutnya )



GUNAKAN WAKTU SEBAIK MUNGKIN
TETAP SEMANGAT!!!!

3 komentar:

  1. wheh,.
    Hahaha.. Bagus2.. Likes this..

    BalasHapus
  2. hahaha alhamdulillah semoga bermanfaat mas bro huye2 :)

    BalasHapus
  3. wah beberapa tahun lagi kita akan menjadi sapi..
    Bekerja terus2an.. Haha..wah beberapa tahun lagi kita akan menjadi sapi..
    Bekerja terus2an.. Haha..

    BalasHapus